Rabu

Berapa Biaya Cabut Gigi dan Tambal Gigi di Dokter Gigi , Puskesmas , dan Rumah Sakit 2015 - 2016

Iklan


Biaya cabut gigi dan tambal gigi memang banyak diperbincangkan. Apakah berbeda biaya cabut gigi dan tambal gigi di dokter gigi, puskesmas, ataupun di rumah sakit? Sebaiknya kita pilih untuk mencabut gigi di dokter gigi, puskesmas, atau rumah sakit? Ya, pertanyaan-pertanyaan seperti itu mungkin ada di benak kita. Apalagi jika kita ingin mencabut atau menambal gigi kita, tentu kita mesti tahu tentang berapa biayanya, sehingga kita bisa memutuskan sebaiknya kita pergi ke dokter gigi, puskesmas atau rumah sakit.

Berapa Biaya Cabut Gigi dan Tambal Gigi di Dokter Gigi , Puskesmas , dan Rumah Sakit

Biaya cabut gigi dan tambal gigi pun sering dikeluhkan oleh masyarakat. Banyak yang bilang bahwa cabut gigi ataupun tambal gigi itu mahal. Belum lagi rasa sakit setelah dicabut atau ditambal itu… hmmm, pokoknya gak enak! Tetapi, ternyata eh ternyata, sebagian masyarakat bahkan media cetak menginformasikan bahwa ada suatu tempat yang menyediakan pelayanan cabut gigi dan tambal gigi dengan harga jauh lebih terjangkau. Dimanakah itu? Bagaimana dengan kualitasnya? Supaya tidak terus penasaran, mari baca cuplikan berikut ini :

Biaya Cabut Gigi dan Tambal Gigi di Dokter Gigi

Dokter gigi? Tentu tempat dokter gigi sesuai dengan dengan namanya adalah tempat yang mengadakan pelayanan khusus gigi. Dokter gigi ini biasanya membuka praktek tersendiri. Ada yang membuka di rumah, di suatu apotek, ataupun di tempat khusus klinik dokter gigi.


Dokter gigi banyak dijadikan tempat tujuan maupun rujukan untuk mencabut gigi maupun menambal gigi. Karena pelayanan ini bersifat khusus untuk gigi, dan biasanya ditangani langsung oleh para dokter gigi professional, maka biaya pengobatan, cabut gigi, tambal gigi, dan pelayanan kesehatan gigi lainnya identic dengan harga yang cukup mahal.


Harga untuk cabut gigi dan tambal gigi bisa berkisar mulai Rp. 150.000.- hingga Rp. 500.000.- atau lebih. Hal ini disesuaikan dengan tempat dimana dokter gigi itu berada. Jika dokter gigi di daerah, tentu harganya bisa lebih murah dibanding harga dokter gigi di kota. Selain itu, tingkat kesulitan dalam mencabut gigi,
Biaya Cabut Gigi dan Tambal Gigi di Puskesmas

Nah, puskesmas dikabarkan menyediakan pelayanan cabut gigi dan tambal gigi dengan harga jauh lebih murah. Yaitu dengan harga cabut gigi mulai dari Rp. 10.000.- (berlaku di puskesmas yang ada di wilayah DKI Jakarta). Untuk puskesmas yang lain pun harganya tidak jauh beda dari segitu, atau dihargai dengan harga yang terjangkau yang juga disesuaikan dengan kondisi daerah dan tingkat kesulitan dalam mencabut gigi.


Untuk biaya tambal gigi di puskesmas, rata-rata mematok harga mulai dari Rp. 12.500.- mengenai kualitas, utamanya adalah saling percaya. Jika memang ternyata pelayanan kurang memuaskan kita tinggal komplain dengan baik, toh puskesmas juga merupakan salah satu sektor pelayanan publik.

Biaya Cabut Gigi dan Tambal Gigi di Rumah Sakit


Biaya cabut gigi dan tambal gigi di rumah sakit ini dipengaruhi dari jenis rumah sakit itu sendiri. Apakah rumah sakit tersebut merupakan rumah sakit khusus gigi atau tidak, rumah sakit tersebut bertipe A, B, C, atau D. semakin bagus tipe rumah sakitnya, maka semakin mahal pula biaya yang perlu dikeluarkan. Tetapi rata-rata biaya cabut gigi dan tambal gigi di rumah sakit adalah mulai dari Rp. 100.000.-


Demikianlah informasi tentang seputar harga tambal dan cabut gigi yang dapat obatsakitgigi.org kumpulkan semoga saja bisa jadi bahan referensi buat anda semua .
PREVIOUS ARTICLE Lawas: Obat Sakit Gigi
 

Delivered by FeedBurner