7 Cara Mengatasi Sakit Gigi Berlubang Besar , Parah, dan Berdarah Tanpa Ditambal

7 Cara Mengatasi Sakit Gigi Berlubang Besar , Parah, dan Berdarah Tanpa Ditambal






Bagaimanakah cara mengatasi sakit gigi berlubang yang besar, parah, dan berdarah tanpa ditambal? Ya, pertanyaan itu sering kali diperbincangkan, mengingat sakit gigi adalah sakit yang sangat menyusahkan. Semua kegiatan kita pun seolah tidak ada nafsu jika kita mengalami sakit gigi, apalagi jika sakit gigi kita adalah sakit karena gigi kita berlubang besar, parah, dan berdarah. Wah, tentu merasa sangat tidak nyaman!
 7 Cara Mengatasi Sakit Gigi Berlubang Besar , Parah, dan Berdarah Tanpa Ditambal
Tambal gigi adalah salah satu jalan yang paling banyak ditempuh sebagai cara mengatasi sakit gigi berlubang. Sayangnya, tidak sedikit dari kita yang mengalami kegagalan tambal gigi. 

Diantaranya adalah tambalan gigi yang mudah rusak dan justru merusak semua bagian gigi yang tadinya berlubang, sehingga sisi gigi kita tersebut pun harus dicabut. Tentu kita tidak mau kehilangan gigi yang merupakan bagian penting dalam memproses makanan yang masuk kedalam mulut kita. Nah, untuk itu kita perlu tahu tentang cara lain yang dapat mengatasi sakit gigi berlubang yang besar, parah, dan berdarah tanpa ditambal.
Cara Mengatasi Sakit Gigi Berlubang Besar, Parah, dan Berdarah dengan Berkumur dgn Bahan Alami

1. Air garam
Air garam bisa dijadikan obat kumur untuk mengatasi sakit gigi berlubang. Caranya 1 sendok makan garam dicampur dengan 1 gelas air hangat, kemudian dikumur-kumur selama 1-2 menit. Baiknya kumur air garam ini dilakukan malam hari sebelum tidur.
2. Air Sereh
Air sereh juga bisa dijadikan sebagai obat kumur yang dapat mengatasi sakit gigi berlubang. Caranya adalah dengan merebus 40 gram sereh segar dengan 2 gelas air putih. Rebus hingga airnya menyusut tinggal 1 gelas. Setelah agak dingin, kumur-kumurlah dengan rebusan sereh tersebut.

Cara Mengatasi Sakit Gigi Berlubang Besar, Parah, dan Berdarah dengan Olesan Bahan Herbal Tradisional

1. Olesan Bawang Putih
Bawang putih memiliki antibiotik alami yang dapat mengatasi sakit gigi berlubang. Caranya adalah ambil 1 siung bawang putih, tumbuk hingga halus, tambahkan sedikit garam, keudian oleskan ke gigi berlubang.

2. Olesan Minyak Cengkeh
Minyak cengkeh mengandung abti inflamasi, anti oksidan, juga anti bakteri yang dapat membantu mengatasi sakit gigi berlubang. Caranya, oleskan minyak cengkeh sebanyak 2 hingga 3 tetes kepada gigi berlubang yang sakit.

3. Olesan Biji Asam Jawa
Nah, biji asam jawa pun bisa dijadikan pilihan sebagai obat oles yang emngatasi sakit gigi berlubang. Caranya, ambil biji asam jawa secukupnya, lalu sangria hingga matang. Kemudian, oleskan secara perlahan kepada gigi berlubang yang sakit.

Cara Mengatasi Sakit Gigi Berlubang Besar, Parah, dan Berdarah dengan Mengunyah/Menggosok
Kelompok ketiga sebagai tips mengatasi sakit gigi berlubang adalah demikian ini :

1. Mengunyah/Menggosok Bawang Merah
Bawang merah mengandung antiseptik dan anti mikroba yang juga bisa dijadikan sebagai obat kunyah untuk mengatsi sakit gigi. Caranya adalah ambil 1 siung bawang merah mentah hingga rasa sakit terasa berkurang. Jika agak sulit mengunyah, bawang merah ini bisa digosokan pada gigi yang berlubang untuk membunuh bakteri penyebab sakit gigi.

2. Mengunyah Belimbing Wuluh
Untuk mengunyah belimbing wuluh, caranya adalah kita ambil belimbing wuluh secukupnya, cuci hingga bersih, beri sedikit garam, kemudian kunyah perlahan pada gigi yang sakit.

3. Mengunyah/Menggosok Daun Biji
Untuk dijadikan obat kunyah yang mengatasi gigi berlubang, cukup ambil 1 hingga 2 lembar daun jambu biji, lalu kunyah hingga rasa sakit pada gigi berkurang. Daun jambu biji pun bisa sekedar digosok pada bagian gigi berlubang yang sakit.

Demeikianla  7 Cara Mengatasi Sakit Gigi Berlubang Besar, Parah, dan Berdarah Tanpa Ditambal tanpa harus ke dokter gigi dari obatsakitgigi.org semoga manfaat .

You Might Also Like:

Share this:

Add your comment
Hide comment

Disqus Comments