Minggu

6 Cara Menghilangkan Karang Gigi Secara Alami Dengan Cepat tanpa Harus ke Dokter

Iklan





Berbicara masalah kesehatan gigi, tidak akan pernah lepas dari pembahasan mengenai cara menghilangkan karang gigi secara alami. Karang gigi memang bukan sebuah penyakit yang berbahaya. Namun jika dibiarkan secara terus menerus tentu akan merusak keindahan gigi. Selain merusak keindahan, juga bisa menimbulkan efek lainnya. Yaitu bisa menjadi penyebab bau mulut yang tidak sedap, infeksi pada gusi serta gangguan pernafasan dan pencernaan.

6 Cara Menghilangkan Karang Gigi Secara Alami Dengan Cepat tanpa Harus ke Dokter

Di bawah ini ada beberapa penjelasan singkat mengenai tips cara menghilangkan karang gigi secara alami yang mudah serta murah.


1. Rajin Menggosok Gigi
Salah satu penyebab terjadinya karang gigi adalah karena kita kurang rajin dalam menggosok atau membersihkan gigi. Sehingga kotoran dari sisa makanan menempel pada gigi. Kemudian menumpuk dan mengeras yang akhirnya berubah menjadi plak. Karena itu, usahakan untuk menggosok gigi minimal dua kali sehari ditambah satu kali sebelum tidur.

2. Mengkonsumsi Air Putih Setelah Makan
Cara lainnya adalah dengan mengkonsumsi air putih setelah makan. Karena, air putih akan membantu membersihkan sisa makanan yang masih ada di dalam mulut. Setelah minum, usahakan untuk berkumur dengan air putih bersih sehingga akan lebih membersihkan lagi kotoran yang ada pada mulut.

3. Mengkonsumsi Buah
Rajin mengkonsumsi buah yang kaya akan vitamin C akan membantu mengikis karang gigi sekaligus membersihkan dan memutihkan gigi. Buah yang kaya akan vitamin C terdapat pada apel, jeruk, strawberry, jambu biji dan tomat. Konsumsilah secara teratur. Agar selain untuk memperbaiki daya tahan tubuh kita, buah buahan tersebut bisa juga digunakan untuk membantu membersihkan karang gigi.

4. Cara Menghilangkan Karang Gigi yang sudah mengeras Secara Alami Dengan Menggunakan Kulit Jeruk

Caranya sangat mudah. Gosokkan secara perlahan kulit jeruk pada gigi yang ditumbuhi karang. Vitamin C yang ada pada kulit jeruk akan membantu membersihkan karang yang ada pada gigi kita.

5. Menggunakan Asam Kawak
Jaman dahulu, banyak orang menggunakan asam kawak untuk menghilangkan karang gigi. Caranya mudah. Ambil beberapa biji asam kawak. Bakar di atas api hingga agak kering. Kemudian tumbuh sampai halus. Campur tumbukan biji asam kawak ini dengan air hingga membentuk pasta. Gunakan untuk menggosok dan membersihkan karang gigi. Lakukan rutin kurang lebih seminggu tiga kali. Maka dalam waktu tidak lama karang gigi kita akan bersih.

6. Minta Bantuan Dokter Gigi
Jika kita merasa terlalu ribet untuk membersihkan sendiri karang gigi kita, maka datanglah kedokter gigi. Karena, semua dokter gigi pasti menyediakan layanan membersihkan karang gigi. Dengan bantuan dokter ahli masalah karang gigi kita akan bisa diatasi dengan mudah oleh dokter bahkan bukan saja karang kamu sakit gigi anda juga akan diatasi bila sedang sakit gigi .untuk mengertahi obat dokter silahkan kunjungi obat apotik.

Setelah kita tahu beberapa cara untuk menghilangkan karang gigi, ada baiknya kita mengetahui beberapa hal penyebab karang gigi. Salah satunya adalah karena kita tidak rajin menggosok gigi. Selain itu, kita terlalu sering mengkonsumsi makanan yang manis seperti sirup, coklat, permen dan kue yang terasa manis sekali. Bisa juga dikarenakan oleh malas berkumur setelah makan. Berkumur sepertinya terlihat sepele. Tapi, meskipun sepele jika dilakukan dengan rajin akan memperkecil resiko penumpukan sisa makanan pada gigi. Dan yang terakhir adalah karena merokok. Tembakau yang ada pada rokok selain dapat menimbulkan karang gigi, juga dapat membuat warna gigi menjadi kuning. Demikian penyebab karang gigi sekaligus bagaimana cara menghilangkan karang gigi secara alami.
PREVIOUS ARTICLE Lawas: Obat Sakit Gigi
 

Delivered by FeedBurner