Minggu

Harga , Dosis , dan Aturan Pakai Cataflam Obat Sakit Gigi Serta Indikasi , Kontradiksi , Efek Sampingnya Bagi Kesehatan

Iklan
Bagi yang pernah sakit gigi, pasti tahu bahwa cataflam obat sakit gigi adalah obat yang paling banyak dimanfaatkan orang untuk mengobati sakit gigi. Kandungan cataflam adalah diclofenat yang merupakan salah satu obat analgetik. Jenis obat yang sering digunakan untuk mengurangi rasa nyeri. Seperti sakit kepala, migrain, nyeri saat menstruasi, nyeri sendi akibat pengapuran tulang, sakit gigi ataupun nyeri yang lain. Obat ini mempunyai efek antipiretik, anti inflamasi dan analgesik. Oleh sebab itu, biasanya obat ini digunakan untuk meringankan nyeri setelah operasi. Termasuk juga operasi gigi dan tulang. Cara kerja cataflam adalah dengan cara menghambat cycooxygenase sebagai jalur aktivasi nyeri.

Dosis Aturan Pakai Cataflam Obat Sakit Gigi Indikasi , Kontradiksi ,Efek Samping , dan Harga




Cataflam obat sakit gigi sering digunakan untuk mengobati sakit gigi yang disertai dengan bengkak. Cataflam dikemas dalam bentuk powder ataupun tablet dengan ukuran 25 mg dan 50 mg. Untuk mengkonsumsi obat ini, sebaiknya dikonsumsi setelah makan. Karena salah satu efek sampingnya adalah bisa menyebabkan iritasi lambung.
 Kontradiksi Cataflam Obat Sakit Gigi
Untuk kontradiksinya, cataflam tidak boleh diberikan pada pasien dengan riwayat alergi terhadap diclofenat. Biasanya, ada beberapa pasien yang alergi terhadap beberapa zat kimia obat. Salah satunya adalah diclofenat. Tidak boleh diberikan juga pada pasien yang mengalami penekanan pada sumsum tulang belakangnya. Juga tidak boleh diberikan pada pasien yang mempunyai riwayat pemasangan bypass jantung. Selain itu, cataflam juga tidak boleh diberikan ketika pasien sedang mengalami kehamilan trisemester terakhir. Mengalami gangguan fungsi hati, sariawan, luka lambung, dan kelainan pendarahan.
Efek Samping Cataflam Obat Sakit Gigi
Setiap obat kimia pasti ada efek sampingnya. Termasuk juga cataflam. Ada beberapa efek samping yang timbul setelah mengkonsumsi cataflam. Antara lain, sakit perut seperti sakit magh. Oleh karena itu, sebelum dokter memberi resep dengan cataflam obat sakit gigi, biasanya dokter akan menanyakan apakah pasien mempunyai riwayat sakit magh atau tidak. Selain itu, efek samping yang lain adalah sakit kuning, mimisan, asma, peradangan hati, tinitus, gatal-gatal kulit dan kemerahan pada kulit. Selain itu, terjadi mual, muntah, bengkak, pusing, konstipasi ataupun diare, nyeri perut maupun perut kembung dan banyak buang gas.
Dosis , dan Aturan Pakai Cataflam Obat Sakit Gigi
Untuk dosisnya, biasa digunakan bentuk tablet yang 50 mg. Pada pasien usia dewasa dan posisi awal, akan diberikan sekitar 100-150 untuk 2-3 dosis. Sedangkan untuk anak-anak di atas usia 14 tahun diberikan sekitar 75-100 untuk dikonsumsi dalam sehari. Sebetulnya, sampai sekarang belum ada peraturan tegas mengenai tidak diperbolehkannya pemakaian cataflam pada anak. Namun sejauh ini cataflam aman dikonsumsi untuk usia 3-16 tahun.Asalkan dosis yang diberikan tidak melebihi batas yang dianjurkan. Sedangkan untuk penyajiannya sendiri biasanya di sajikan bersama makan. Atau dikonsumsi setelah makan untuk memperkecil resiko efek sampingnya. Dan cataflam ini akan bereaksi sekitar 10 hingga 30 menit setelah dikonsumsi. Lama reaksi akan berbeda pada setiap orang.
Baca juga: Obat sakit mata
Harga Cataflam Obat Sakit Gigi Bagi para golongan ekonomi menengah ke bawah, harga obat ini memang cukup terjangkau. Dalam satu strip 50 mg terdapat 50 tablet. Satu stripnya seharga Rp. 270.000,-. Atau sekitar Rp 7000,- per butir. Sebaiknya, konsumsi obat ini atas resep dokter. Hindari mengkonsumsi cataflam diluar resep yang diberikan oleh dokter. Karena efeksampinya
This Is The Oldest Page
 

Delivered by FeedBurner