Obat Sakit Gigi Untuk Anak Balita Usia 3 Tahun , 4 Tahun , 5 Tahun , 6 Tahun , 7 Tahun tanpa Beli di Apotik

Obat Sakit Gigi Untuk Anak Balita Usia 3 Tahun , 4 Tahun , 5 Tahun , 6 Tahun , 7 Tahun tanpa Beli di Apotik

Obat Sakit Gigi Untuk Anak Balita Usia 3 Tahun , 4 Tahun , 5 Tahun , 6 Tahun , 7 Tahun tanpa Beli di Apotik
Perlu sekali kita mengetahui macam-macam obat sakit gigi untuk anak . Karena sebagian besar anak pasti tidak mau diajak ke dokter jika mengalami sakit. Para orang tua harus mengerti pertolongan pertama apa yang harus dilakukan jika anaknya mengalami sakit gigi. Fenomena sakit gigi berlubang pada anak kecil sepertinya sudah menjadi kebiasaan. Banyak faktor yang meyebabkan. Salah satunya yaitu terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang manis seperti permen, coklat ataupun kue dengan kadar gula tinggi.

Obat Sakit Gigi Untuk Anak Balita Usia 3 Tahun , 4 Tahun , 5 Tahun , 6 Tahun , 7 Tahun tanpa Beli di Apotik

Obat sakit gigi untuk anak banyak ragamnya. Dari yang alami hingga yang didapat dari resep dokter. Awal mula anak mengalami sakit gigi kira-kira umur3 tahun. Karena, pada saat umur 3 tahun, gigi susu pada anak terbentuk sempurna. Pada usia 3 tahun, ketika si kecil mulai banyak bermain dengan temannya, bahkan ada yang sudah masuk di bangku sekolah. Ketika itu mereka telah banyak berkenalan dengan makanan yang mengandung banyak gula.

Hal tersebutlah yang bisa meningkatkan resiko terkena sakit gigi. Bisa juga dikarenakan oleh malasnya si kecil untuk menggosok dan membersihkan gigi. Pada usia balita, cobalah untuk membiasakan si kecil menggosok gigi minimal sehari dua kali ditambah satu kali sebelum tidur. Selain itu biasakan juga si kecil untuk berkumur setelah makan. Hal tersebut dapat membantu mengangkat kotoran sisa makanan yang ada pada mulut.
Sakit gigi yang agak parah hingga menimbulkan kekeroposan ketika anak usia balita hingga 7 tahun masih bisa diatasi. Karena, pada saat itu posisi gigi anak masih berada pada gigi susu. Diamana gigi tersebut akan berganti dengan gigi permanen saat anak memasuki usia 7 tahun ke atas. Gigi susu satu per satu akan copot dan diganti dengan gigi permanen hingga dewasa.

Ada beberapa macam obat sakit gigi untuk anak alami yang bisa kita berikan jika si kecil sedang sakit gigi. Diantaranya :

1. Biji Buah Alpukat
Salah satu obat sakit gigi adalah biji alpukat. Saat kita makan alpukat, bijinya jangan langsung dibuang. Ambil bijinya, bakar dan tumbuk hingga halus. Kemudian letakkan tumbukan tersebut pada gigi yang sakit. Biarkan beberapa menit lalu berkumurlah seperti biasa.

2. Minyak Cengkeh
Minyak cengkeh adalah salah satu bahan alami yang ampuh untuk menyembuhkan sakit gigi. Caranya sangat mudah. Teteskan minyak cengkeh pada kapas bersih beberapa tetes. Kemudian tempelkan kapas tersebut pada gigi yang sakit dan berlubang. Diamkan beberapa menit lalu berkumurlah hingga bersih.
3. Madu
Mungkin ini obat sakit gigi alami yang disukai si kecil. Karena rasanya manis dan banyak disukai anak-anak. Teteskan beberapa tetes madu pada gigi yang sakit. Diamkan beberapa menit dan usahakan agar si kecil tidak menjilat atau menelannya. Setelah beberapa menit, mintalah si kecil untuk berkumur.

4. Getah Daun Cabe Merah
Bagi yang mempunyai tanaman cabe merah di rumah bisa memanfaatkan getahnya untuk mengobati sakit gigi. Caranya, petik daun cabe merah. Kemudian teteskan getahnya pada gigi yang berlubang dan sakit. Biarkan beberapa saat dan berkumurlah hingga bersih.

Demikian informasi mengenai obat sakit gigi untuk anak dari obatsakitgigi.org yang alami. Jika menggunakan beberapa cara di atas sakit gigi belum kunjung sembuh, bawalah si kecil ke dokter gigi terdekat.

You Might Also Like:

Share this:

Add your comment
Hide comment

Disqus Comments