Senin

5 Obat Tradisional Sakit Gigi dan Gusi Bengkak Pipi Tembem 2016

Iklan



Terkena sakit gigi betul-betul tidak enak dan kita biasanya mendatangi dokter gigi langsung untuk mendapatkan obatnya, namun ternyata banyak obat tradisional sakit gigi yang bisa kita dapatkan cuma-cuma tanpa mengeluarkan biaya. Sakit gigi selain membuat nyut nyutan, kepala pun terkadang ikut pusing, tidak enak makan, tidak enak tidur, dan menjadi sensitif. Efek lainnya juga membuat gusi kita bengkak sehingga pipi menjadi tembem. Penampilan kita menjadi kurang oke dan membuat minder.
Obat Tradisional Sakit Gigi dan Gusi Bengkak Pipi Tembem 2015

Obat tradisional sakit gigi tersedia di alam dan kita hanya perlu sedikit mengolahnya sebeum digunakan. Asal kita rajin dan konsisten mengobatinya, maka gigi kita akan kembali sehat tanpa perlu berobat ke dokter gigi. Sakit gigi ternyata gejala ringan dari stroke dan jantung, sehingga ketika kita mengalami sakit gigi, kita harus segera menyembuhkannya.


Obat Tradisional Sakit Gigi Yang Mujarab


Berikut ini merupakan bahan alami untuk mengobati sakit gigi yang bisa dipraktekkan di rumah.


1. Bawang Putih

Selain sebagai bumbu masak, bawang putih sangat berkhasiat menyembuhkan gigi yang sakit. Caranya adalah rendam bawang putih satu siung dalam air hangat. Kunyah bawang putih mentah tersebut selama beberapa menit, buang, dan bakteri penyebab sakit gigi dan gusi bengkak akan mati.


2. Minyak Cengkeh

Teteskan minyak cengkeh pada gigi yang sakit dengan kapas atau cotton bud dan diamkan selama sekitar 30 menit. Kemudian kumur-kumur dengan air hangat.

Baca Juga : Penyebab , Arti dan Cara Mengatasi Gigi Gingsul

3. Biji Alpukat

Siapa sangka biji alpukat yang besar itu ternyata menyimpan khasiat dalam penyembuhan sakit gigi. Kini setelah tahu, kita bisa memanfaatkan biji alpukat yang selalu dibuang langsung tersebut. Ambil biji alpukat kemudian cuci bersih dan keringkan. Sangria hingga bener-benar kering. Haluskan hingga menjadi bubuk halus. Kita bisa memasukkannya pada gigi yang berlubang atau mengoleskan pada gigi yang sakit.


4. Teh Hangat tanpa gula

Buat teh hangat tanpa gula, kumur-kumur beberapa kali dan diamkan selama 15 menit. Taruh kantung bekas teh atau ampas teh pada gusi untuk meredakan peradangan dan menghilangkan gusi yang bengkak


5. Sereh/Sirih

Banyak penyakit yang menggunakan sereh sebagai salah satu obatnya termasuk sakit gigi. Rebus sereh dalam 2 gelas air sampai mendidih dan hingga airnya tersisa 1 gelas. Kumur-kumur dengan air sereh setiap hari hingga sembuh.


Baca juga : Alat Pembersih Karang Gigi Manual , Scaler , dan Elektrik 2015

Sisi Positif Obat Tradisional Sakit Gigi


Pengobatan dengan bahan-bahan alami memiliki sisi positif tersendiri. Kita akan terlindung dari bahan kimia yang biasa terkandung dalam obat dari dokter. Sehingga tak ada efek samping yang perlu dikhawatirkan karena aman dikonsumsi. Namun dengan mudah dan murahnya obat alami, kita tak jarang merasa malas dalam mengolahnya dan menjadikan rutinitas dalam mengobati gigi yang sakit. Semua pengobatan bahan alami ampuh dalam menyembuhkan asal kita konsisten melakukannya. Gusi yang bengkak pun perlahan kembali seperti sedia kala. Juga berefek pada pipi yang tak lagi tembem atau kembung gara gara sakit gigi.


Setelah kita sembuh total, merawat gigi dengan baik menjadi kewajiban. Minimal gosok gigi dengan benar 2 kali sehari, menghindari makanan/minuman panas dan dingin yang dikonsumsi bersamaan, dan mengurangi konsumi makanan/minuman yang manis-manis, merupakan cara perawatan gigi. Gigi pun sehat, makan pun enak, dan semakin percaya diri karena pipi tidak tembem lagi. Jika tak kunjung sembuh, segeralah kunjungi dokter untuk pemeriksaan. Semoga obat tradisional sakit gigi dari obatsakitgigi.org ini bermanfaat. Selamat mencoba.
PREVIOUS ARTICLE Lawas: Obat Sakit Gigi
 

Delivered by FeedBurner