Minggu

Cara Mencabut Gigi Geraham Atas , Gigi Susu , Gigi Berlubang , Gigi Taring , Gigi Gingsul Tanpa Rasa Sakit Sendiri

Iklan
Cara Mencabut Gigi Geraham Atas , Gigi Susu , Gigi Berlubang , Gigi Taring , Gigi Gingsul Tanpa Rasa Sakit Sendiri
Cara mencabut gigi selain pergi ke dokter gigi, kita juga bisa mencabutnya sendiri. Banyak keuntungan yang kita dapatkan jika kita mencabut gigi sendiri. Keuntungan paling utama tentu saja gratis. Kita tak usah mengeluarkan biaya sedikit pun untuk mencabut gigi. Jika kita bisa melakukannya sendiri, why not? Kecuali jika kita merasa takut mencabut sendiri atau ada yang harus dikonsultasikan barulah meminta bantuan dokter gigi untuk mencabutnya.

Cara Mencabut Gigi Geraham Atas , Gigi Susu , Gigi Berlubang , Gigi Taring , Gigi Gingsul Tanpa Rasa Sakit Sendiri

Cara mencabut gigi geraham atas, gigi susu, gigi berlubang, gigi taring, dan gigi gingsul yang paling simpel adalah mencabut sendiri. Kita pernah mengalaminya ketika masih usia anak-anak dan akan dialami oleh anak-anak kita. Sebenarnya gigi akan tanggal sendiri jika gigi baru sudah tumbuh. Namun tetap saja kita harus membantu gigi yang sudah goyang tersebut agar cepat tanggal.

Cara mencabut gigi sendiri

Gigi anak-anak yang sudah siap tanggal, mestinya didukung oleh kita sebagai orang tuanya. Ada saatnya kita harus membantu gigi tersebut agar cepat copot. Jika sang anak termasuk anak yang agak takut mencabut giginya sendiri, kita bisa memintanya untuk terus menggoyang-goyangkannya dengan lidah. Lama kelamaan karena terus mendapat tekanan dari lidah, gigi akan copot dengan sendirinya. Selain dengan lidah, sang anak bisa juga menggoyang-goyangkannya dengan menggunakan tangannya sendiri. Dengan catatan harus dilakukan terus menerus dan tangan yang bersih.

Menggunakan makanan juga bisa membantu gigi cepat tanggal. Berikan anak kita permen loli atau buah-buahan seperti apel misalnya. Ketika digigit, gigi yang sudah goyang akan menempel pada makanan dan copot sendiri. Hentikan pendarahan yang terjadi setelah gigi tercabut dengan menekannya dengan kapas atau tisu.

Peran orang tua disini sangatlah penting, yakinkan bahwa si anak bisa melakukannya dengan baik. Jangan balik memarahinya karena anak akan tambah gugup dan takut mencabutnya. Cara terakhir kita bisa melakukan ancaman halus seperti jika tidak mau mencabut sendiri kita akan membawanya ke dokter gigi. Cara lain mencabut gigi sendiri adalah dengan cara tradisional. Jika kita termasuk orang tua dan anak kita juga pemberani, maka ikatkan benang pada gigi yang akan copot dan tarik perlahan. Yang perlu diingat ketika menggunakan metode tarik benang ini adalah calon gigi yang tanggal tersebut emmang sudah goyang-goyang. Kalau masih kuat menempelnya, sebaiknya jangan dulu.

Cara mencabut gigi jika gigi permanen sudah tumbuh

Gigi yang sudah goyang-goyang tapi tidak dicopot akan membuat gigi saling menumpuk. Gigi permanen muncul dan gigi yang seharusnya copot menjadi menumpuk. Jika hal ini terjadi, maka sebaiknya berkonsultasi dengan dokter gigi terlebih dahulu. Kita akan mencabutnya dengan bantuan dokter gigi atau terus menggoyang-goyangnya sendiri hingga tanggal. Biasanya gigi susu yang tumbuh memerlukan bantuan dokter karena mencabut sendiri agak ribet dan dikhawatirkan kita tidak tahu proses yang baik dan benar.

Biasakan anak kita dan termasuk kita para orangtuanya untuk merawat giginya dengan baik. Minimal menggosok gigi 2 kali sehari sudah merupakan kewajiban, apalagi jika kita sudah makan atau minum yang manis-manis, segeralah menggosok gigi. Selain itu, tidak mengkonsumsi makanan dalam temperature panas dan dingin secara bersamaan karena akan membuat gigi terasa linu dan sensitif. 
Makanan yang bergizi juga membuat gigi kita ikut sehat. Juga jangan lupa mengontrol kesehatan gigi ke dokter minimal 6 bulan sekali. Itulah cara merawat gigi dan cara mencabut gigi sendiri

Rasanya cukup sekian tentang  cara cabut gigi anak . Silahkan lihat update obatsakitgigi.org setiap anda sempat terutama saat sakit gigi . Semoga bermanfaat.
PREVIOUS ARTICLE Lawas: Obat Sakit Gigi
 

Delivered by FeedBurner