Selasa

3 Obat Sakit Gigi Dan Gusi Bengkak Di Apotik Paling Ampuh

Iklan
Obat sakit gigi dan gusi bengkak bisa menggunakan bahan-bahan alami seperti sirih, merica, biji alpukat, dan masih banyak lagi. Cara tradisional tersebut memang cukup ampuh, namun tak jarang kita dihinggapi rasa malas dalam mengolahnya. Padahal kita harus konsisten dalam pengobatan agar lekas sembuh.

Kita menginginkan cara praktis dengan mencari obat sakit gigi dan gusi bengkak di apotik paling ampuh. Obat-obatan apotik cukup langsung dikonsumsi dan jau lebih praktis dibandingkan cara tradisional. Kita cukup bertanya pada apoteker mengenai obat yang tepat dalam mengobati sakit gigi yang diderita.

Obat Sakit Gigi dan Gusi Bengkak di Apotik


Selain memastikan nama obat dengan bertanya ke apoteker, kita bisa juga browsing di google terlebih dahulu. Apoteker akan merekomendasikan obat berikut ini karena terbukti ampuh mengobati sakit gigi.

1. Asam Mefenamat 500 mg sebanyak 3x1/ hari setelah makan
Asam mefenamat merupakan obat pereda rasa nyeri yang dikonsumsi ketika gigi terasa sakit ketika dikatupkan atas bawah. Jika sakit gigi kita hilang dengan asam mefenamat maka pengobatan bisa dihentikan.

2. Clindamycin 150 mg sebanyak 3x1/ hari setelah makan
Clindamycin adalah antibiotic yang digunakan untuk mengobati infeksi yang disebabkan bakteri. Clindamycin akan menghentikan perkembangbiakan bakteri dan ampuh untuk infeksi gigi dibandingkan antibiotic lainnya.

3. Dexamethazon 0.5 mg sebanyak 3x1/ hari setelah makan
Dexamethazon merupakan kelompok obat kortikosteroid. Obat ini berfungsi untuk mencegah pelepasan zat-zat didalam tubuh yang menyebabkan peradangan.

Semua obat tersebut bisa dikonsumsi bersamaan jika sakit gigi terasa menjadi-jadi. Jangan sampai mengkonsumsi obat dalam kondisi perut belum terisi atau kosong karena dikhawatirkan akan mendapat efek samping tertentu.

Obat Sakit Gigi dan Gusi Bengkak di Apotik Sesuai Resep Dokter


Meskipun obat-obatan di apotik dijual bebas dan tidak termasuk obat yang mahal, namun sangat dianjurkan jika kita mengunjungi dokter gigi terlebih dahulu agar mengetahui dosis dan frekuensi yang tepat. Apalagi jika kita termasuk kedalam kelompk ibu berencana hamil, sedang hamil, menyusui, atau memiliki alergi tertentu. Sudah pasti wajib untuk mengunjungi dokter gigi terlebih dahulu.

Budget yang dikeluarkan ketika ke dokter merupakan nilai yang pantas dibandingkan sakit kita bertambah parah atau tak kunjung sembuh. Tak apa jika sedikit mahal yang penting kita kembali sehat seperti sedia kala. Faktanya memang banyak pasien nakal yang membeli langsung ke apotek tanpa anjuran dokter. Padahal setiap obat memiliki efek samping tersendiri.

Ketika kita sudah pulih, maka lakukan perawatan gigi dengan benar untuk pencegahan. Hindari mengkonsumsi makanan/minuman yang panas dan dingin secara bersamaan karena akan membuat gigi terasa linu dan tidak sehat. Biasakan menyikat gigi 2 kali sehari dan setelah mengkonsumsi makanan yang manis-manis atau yang bau. Banyak mengkonsumsi buah-buahan seperti apel yang membantu memutihkan gigi. Gigi kita akan terjaga dan warnanya pun terlihat cerah segar.
Baca juga : 6 Obat Alami Sakit Gigi Yang Berlubang, Mujarab, Manjur dan Cepat
Jika kita termasuk orang yang rajin dan ingin hemat budget, maka pilihan cara tradisional pengobatan sakit gigi merupakan langkah yang ditempuh. Bahan-bahannya mudah dicari dan diolah. Namun jika kita termasuk orang yang malas, sibuk, dan membutuhkan yang serba praktis, maka kunjungi dokter gigi terlebih dahulu. Jelaskan kondisinya dan dokter akan memberikan resep ampuh obat sakit gigi dan gusi bengkak di apotik yang harus ditebus sesuai kebutuhan kita. Lekas sembuh dan semoga bermanfaat.

PREVIOUS ARTICLE Lawas: Obat Sakit Gigi
 

Delivered by FeedBurner